Mengintip Prinsip 18 Orang Terkaya di Dunia

Bismillahirrahmaanirrahiim


      Pagi hari ini saya berkesempatan mengikuti kuliah umum, seminar mengenai Persiapan Bekerja Untuk Fresh-graduate. Ya, semester ini saya menjadi mahasiswi tingkat akhir di suatu Fakultas Ilmu Terapan Universitas Telkom di Buah Batu, Bandung. Sayangnya, saya tidak mengetahui nama yang menyampaikan seminar. Mohon maaf.

     Dalam seminar tersebut disampaikan Cash Flow Quadran dari Robert T. Kiyosaki, seperti yang mungkin kamu kenali ada 4 quadran yang membagi bagaimana cara sesorang mendapatkan uang dan menghabiskan waktunya. Adapun Cash Flow Quadran bisa dijelaskan dari gambar di bawah ini:

Cash Flow Quadran
Sumber: https://patricesrobinson.files.wordpress.com/2013/09/cashflow-quadrant.jpg


    Pemberi materi mengatakan bahwa lebih banyak orang yang termasuk golongan quadran pertama sebanyak >90%. Menurut data dari Berita Resmi Statistik dari BPS yang diunggah di halaman http://www.bps.go.id/getfile.php?news=1102 pada tanggal 21 November 2014 tercatat sebanyak 112,80 juta orang pekerja pada bulan Agustus 2013 dan pada bulan Februari 2014 tercatat sebanyak 118,2 juta orang yang artinya bertambah sebanyak 5,2 juta penduduk Indonesia yang bekerja.

    Dari penuturan pemberi materi dan melihat contoh kecil disekitar saya, lebih banyak orang yang memilih menjadi karyawan. Sayangnya waktu pada karyawan lebih banyak ditukar untuk uang. Hidup dan masa depan adalah pilihan. Mau seperti apa lima atau sepuluh tahun yang akan datang menjadi pilihan masing-masing individu. Apapun pilihannya, hal yang penitng adalah memiliki rencana hidup yang jelas dan tujuan yang jelas. Merinci target hidup dengan menuliskannya sangat perlu, agar tak hanya sekedar angan-angan.

    Siapa sih yang tidak ingin muda sukses dan kaya? Menjadi kaya adalah pilihan juga. Mau mengambil segala kesempatan, fokus terhadap tujuan, istiqamah pada jalan yang ditempuh yang halal, berani mengambil resiko, semangat bekerja, cerdas pada penyelesaian masalah dan sabar, sederetan kata-kata barusan tidaklah mudah bagi sebagian orang. Namun, tidakkah kita diciptakan oleh Allah yang Maha Besar? Tuhan lebih besar dari itu semua, maka mintalah untuk dimudahkan. :)

     Apa saja prinsip dari orang-orang kaya di dunia? Yuk intip Infographic di bawah ini :



via eBay Deals


Sumber : http://bagusberlian.com

Comments

Popular posts from this blog

Menampilkan Sinyal Menggunakan MATLAB

Pengolahan Sinyal Digital - Teori Dasar

Belajar Arduino - Menyalakan Lampu LED